WELCOME

Welcome To My Blog...!!! Salam Guru Berteknologi...!!! Mengulas Hal-Hal Yang Berkaitan Dengan Teknologi Masa Kini & Pendidikan...!!!

Minggu, 12 April 2020

CARA SUKSES DAFTAR KARTU PRAKERJA

www.prakerja.go.id
Hai Salam Guru Berteknologi…!!! CR7
Postingan kali ini saya buat bagi anda yang ingin memiliki kartu prakerja. Saya sendiri sudah mendaftar bro… Kartu pekerja ini adalah kartu yang digunakan untuk mendapatkan bantuan dari pemerintah. Akan tetapi sifatnya tidak Cuma-Cuma dibantu, melainkan kita dituntut untuk ikut sukses dalam bidang/pelatihan yang kita ingnkan. Kita akan mendapatkan bantuan berupa insentif jika kita telah menyelesaikan dengan baik pelatihan atau apapun
yang kita daftarkan ada situs www.prakerja.go.id.
Tujuan mendapatkan kartu ini adalah untuk mencari pekerjaan, untuk menambah penghasilan, untuk membuka usaha baru dan untuk meningkatkan keterampilan. Oh iya, ada test juga lo 18 soal selama 25 menit secara online. Jika waktu habis maka dianggap selesai. Maka persiapkan diri anda baik-baik. Langsung saja ya kita ke tutorial pendaftaranya dulu.


Lihat Kunci jawaban soal TES MOTIVASI & KEMAMPUAN DASAR

1.    Langkah pertama yang anda lakukan adalah mempersiapkan identitas anda dan lainnya sebagai berikut:
•    Email yang aktif
•    No HP yang masih aktif
•    KTP
•    Foto KTP
•    Foto Selfi dengan KTP anda dan siap untuk menjawab pertanyaan
Jika belum memiliki email silahkah dibuat dulu bro melalui klik link GMAIL.COM

2.    Silahkan mengunjungi situs www.prakerja.go.id. Atau bisa juga KLIK DISINI. 
Dan tampilannya seperti dibawah ini. Dan lanjutkan dengan klik DAFTAR.

www.prakerja.go.id


3.    Perhatikan gambar dan urutan angka yang saya buatkan dibawah ya. 
www.prakerja.go.id

1. Isikan email anda yang akti
2. Isikan password yang mudah diingat (8 karakter dan harus ada kombinasi huruf dan angka)
3. Konfirmasi paswor diisi dengan paswor yang sama tadi (Jika anda ingin melihat password anda, silahkan klik pada ikon mata disebelah kanan pasword anda
4. Klik pada kotak centang saya menyetujui Syarat dan Ketentuan dan Kebijakan Privasi yang berlaku
5. Klik Daftar

4.    Setelah itu akan muncul kotak dialog yang penjelasannya tentang verivikasi email. Tidak usah di klik tulisan yang saya tandai pada gambar di bawah ini. Abaikan saja. jangan diapa-apakan ya,,,,
www.prakerja.go.id


5.    Langkah selanjutnya adalah verivikasi email anda. Jika menggunakan laptop maka kalian harus buka tab baru pada browser anda untuk mengecek verivikasi email dan lihat pada kota masuk/inbox yang tampilannya pada gambar dibawah ini.
gmail.com


6.    Silahkan klik salah satu dari gambar di atas yang saya tandai tersebut yang tujuannya adalah memverivikasi email anda.

7.    Jika sudah terverivikasi maka anda akan dibawa ke halaman baru seperti gambar di bawah ini. Dan email anda telah terverivikasi. Silahkan lanjutkan dengan kilk pada tombol LIHAT DASHBOARD.
www.prakerja.go.id



8.    Selanjutnya akan muncul tampilan seperti gambar di bawah. Ini adalah tampilan login yang setiap kali anda masuk pasti menemukan tampilan ini. Silahkan isi email yang terdaftar tadi, isikan password yang terdaftar, boleh diklik ingatkan saya dan boleh juga tidak, kemudia klik LOGIN.
www.prakerja.go.id


9.    Langkah selanjutnya adalah mengisi form NIK KTP dan  Tanggal lahir anda yang tampilannya seperti gambar dibawah ini. (jangan salah ya nanti tak bisa diperbaiki lagi.) dan klik LANJUTKAN.
www.prakerja.go.id


10.    Selanjutnya isilah identitas anda sesuai KTP, Upload KTP dan Foto selfie (format jpg/png maksimal 2 MB) pada kolom-kolomnya yang tampilanya seperti gambar dibawah ini. Untuk KTP dan Foto selfie harus sesuai seperti contoh dalam gambar ya.
www.prakerja.go.id


11.    Jika sudah selesai pengisian identitas dan upload foto, maka silahkan centang pada kotak dialog Saya bersedia mengisi seluruh data yang dibutuhkan dengan sejujur-jujurnya dan klik LANJUTKAN

12.    Seelah itu masuk ketahap berikutnya untuk memasukan nomor HP anda yang masih aktif dan pastikan HP dalam keadaan aktif untuk menerima kode SMS OTP berupa 6 digit angka yang akan diinput pada kolom seperti gambar dibawah ini

www.prakerja.go.id

www.prakerja.go.id
 13. Berikutnya akan muncul tampilan kotak pertanyaan sebelum tes seleksi... isikan saja data yang jujur seperti tampilan dibawah ini, dan sampai ada muncul halaman yang menyatakan pertanyaan pendaftaran selesai.

www.prakerja.go.id




www.prakerja.go.id


www.prakerja.go.id

 14. setelah mengisi pertanyaan pendaftaran, anda akan dibawa halaman tampian tes motivasi dan kemampuan dasar. harap dibaca dulu petunjuknya dan di mengerti. jika sudah dipahami silahkan klik MULAI TES SEKARANG seperti gambar di baawah ini.

www.prakerja.go.id

 15. Selanjutnya akan muncul tampilan soal seperti gambar dibawah ini ya. soalnya ada 18 nomor ya..
Untuk soal prakerja lainnya silahkan anda KLIK DISINI pasti lulus kok,,,

www.prakerja.go.id

 16. Jika telah selesai menjawab semua maka akan muncul kotak dialog konfirmasi seperti di bawah ini dan klik YA, SUDAH

www.prakerja.go.id
17. Jikasudah selsai maka anda akan dibawa ke tampilan dashbord anda dan silahkan klik GABUNG. jika sudah maka pendaftaran anda selesai dan menunggu data dan hasil tes di seleksi dan dievaluasi untuk disetujui.
www.prakerja.go.id



Nah, sekian dulu tutorial dari saya, semoga bermanfaat buat kalian ya. Jika postingan ini bermanfaat silahkan digunakan atau ingin di share postingannya saya persilahkan. Dan ingin melihat kunci jawaban TES MOTIVASI & KEMAMPUAN DASAR bisa  KLIK DISINI
Salam Guru Berteknologi…!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar