WELCOME

Welcome To My Blog...!!! Salam Guru Berteknologi...!!! Mengulas Hal-Hal Yang Berkaitan Dengan Teknologi Masa Kini & Pendidikan...!!!

Kamis, 26 Maret 2020

CARA MENAMBAHKAN PASWORD/TOKEN DAN WAKTU PADA SOAL ONLINE MELALUI GOOGLE FORM

google formulir
Hai... Salam Guru Berteknologi...!!!
Kali lalu saya sudah membuat postiangan tentang pembuatan soal online. Nah, kali Postingan kali ini adalah lanjutannya. Ada penambahan fitur dari pengaya yang ada di google formulir dan soal ujian kalian dapat juga diberi
pasword/token serta waktu pengerjaannya juga lo... Soal ini juga dapat di padukan dengan aplikasi sperti exambro atau yang lainnya agar saat pengerjaan soalnya siswa tidak dapat membuka aplikasi lain dalam HP yang sama...sekali mau menyontek, eeeee langsung kembali lagi ke soalnya....OK Langsung aja ke langkah-langkah pembuatannya ya...!!!

Lihat Juga soal ujian MATEMATIKA online

Lihat juga soal ujian IPA online

Lihat TES IQ (passwor/token : seven777)

Ini merupakan tutorial lanjutan dari pembuatan soal melalui google form ya...Bagi yang belum tau langkah awalnya bisa di lihat atau klik  DISINI .
Dan bagi anda yang sudah mahir atau sudah dapat membuat soalnya, kita lanjut ke langkah-langkah di bawah ini :
1. Untuk membuat token/Pasword pastikan dulu anda membuat atau memisahkan antara pertanyaan dan identitas dan token...buat 3 bagian ya. atau bisa juga 2 bagian. Yang saya buat disini ada 3 bagian. Setelah judul soal, lanjut ke...
a. bagian 1 berisi Token/Pasword
b. bagian 2 berisi biodata
c. bagian 3 berisi soal     Contoh soalnya bisa KLIK DISINI
caranya membuatnya :
perhatikan pada gambar di bawah ini

google formulir

Tuliskan dulu pasword/token - pilih jawaban singkat - dan kalian wajib klik validasi respons.

2. Akan muncul tampilan dibawah ini dan silahkan di isi.

google formulir

Keterangannya, Nomor 1 pilih teks atau angka atau yg lainnya. Nomor 2 isikan paswor yang kalian inginkan. Nomor 3 isikan petunjuk kesalahan. ini merupakan petujunkan kesalahan mengisi paswor. Misalkan yang kalian ketik adalah Maaf Pasword/Token Salah . Nah, Sampai disini pembuatan pasword selesai. Gampangkan...!!!


3.Agar Paswornya juga berfungsi maka untuk biodata ataupun pernyaan/soal, kalian harus membuat bagiannya sendiri. dengan cara klik gambar yang saya tandai di bawah ini.

google formulir

nah, disitu terlihat antara bagian 1 dan bagian 2 terpisahkan....sehingga sebelum siswa memasukan biodata atau menjawab pertanyaan mereka harus mengisi paswor dan tokennya,,, pahamkan. untuk melihat contoh soal dengan paswornya dapat di KLIK DISINI atau bisa dilihat diakhir tutorial ini.

Jika anda ingin menambahkan waktu pengerjaan anda diwajiban untuk menginstal pengaya ataupun add ons yang namanya FORM LIMITER dengan cara klik ikon titik 3 dan pilih add ons/pengaya seperti pada gambar dibawah ini.

google formulir


Kemudian anda mencari FORM LIMITER pada kotak pencarian dan diarahkan untuk menginstalnya dan pilih ijinkan. Setelah itu anda tinggal mengisi waktu yang anda inginkan sesuai pada gambar yang saya uda tandai dibawah ini.

google formulir

Dan pilih Save atau OK......Selesai bro..Google Form anda sudah punya limit waktu.

Dan satu hal lagi jika anda bisa mengkolaborasikan soal ujian anda dengan aplikasi androidyang namanya Mobile Exam agar pada waktu ujian, siswa anda tidak dapat membuka aplikasi lain. sehingga meminimalisir terjadinya nyontek. caranya pertama anda download dulu aplikasi tersebut di play store. kemudian untuk menggabungkannya anda copykan dulu alamat soal ujian anda tadi dan paste/tempel ke kotak yang telah disiapkan Mobile Exam. dan tinggal dijalankan. selesai.

Oke sekian dulu tutorial saya. Nah di bawah ini saya sertakan juga contoh soal online yang menggunakan token. Beberapa soal di ambil dari beberapa sumber seperti dari Youtube dan dari Tes-iq.com.
Untuk mengerjakan Soal dibawah ini silahkan gunakan password/token : seven777
Untuk FULL SCREEN KLIK DISINI


2 komentar:

  1. Keren pak blognya. Kayaknya saya harus belajar banyak dan lebih aemangat lagi nih. Terima ksh atas infonya. Sangat bermanfaat.

    BalasHapus