WELCOME

Welcome To My Blog...!!! Salam Guru Berteknologi...!!! Mengulas Hal-Hal Yang Berkaitan Dengan Teknologi Masa Kini & Pendidikan...!!!

Rabu, 18 Maret 2020

CARA RESET PRINTER CANON IP2770

Salam Guru Berteknologi...!!!
Canon IP 2770 merupakan printer yang sangat bandel dan disayangi sejuta umat. Tetapi jika printernya eror, wow jadi pusing kan...Bagi guru-guru atau sobat lainnya akan sangat kerepotan jika tidak bisa memperbaiki, apa lagi dimalam hari...mau cari tukang service emangnya malam ada ya..hahahaha..Ditambah lagi mau ngeprint RPP atau bahan ajar ataupun perangkat lainnya tuk besok ditandatangani kepsek...Wah tambah ribet deh...hehehe
Solusinya mudah bro, cukup dengan 1 sofware tambahan aja namanya adalah reseter canon IP 2770 (ServiceTool_V1074planet) sedot DISINI bro....



Langsung aja ya kita bahas ke langkah-langkahnya :
  1. Matikan printernya terlebih dahulu ya..dan pastikan kabelnya sudah terhubung ke aliran listrik dan juga uda terhubung ke laptop.
  2. Kemudian Tekan lalu tahan tombol RESUME 5 detik pada printer dalam posisi off ya
  3. Sembari menahan tombol Resume tadi, lanjut dengan menekan tombol POWER sampai lampu hijau printer nyala.
  4. Selanjutnya Lepas tombol RESUME tetapi tombol POWER tetap ditahan.
  5. Kemudian dilanjutkan dengan Tekan tombol RESUME sebanyak 5 x lampu Led akan menyala secara bergantian orange, hijau, dan berakir dengan warna orange.
  6. Sekarang lepaskan semua tombol.
  7. Jangan kaget karena lampu Led akan berkedit dan Akhirnya berhenti berwarna hijau.
  8. Silahkan tunggu, komputer sedang mendeteksi printer.
  9. Selesai… sekarang printer dalam keadaan SERVICE MODE dan siap direset
  10. Nah sekarang kita buka sofware reseternya  (ServiceTool_V1074planet). ikuti langkahnya seperti pada gambar di bawah ini.
Reseter
Reseter





  •    Selanjutnya klik tombol MAIN, Printer akan otomatis melakukan cetak dengan teks D=000.0 
  • Kemudian klik EEPROM Clear.
  • Printer akan mencetak hasil dari reset software Resetter iP2770, silahkan lihat teks hasil reset tadi seharusnya ada tulisan TPAGE(TTL=00000).
  • Matikan printer dan hidupkan kembali.
  • Selesai.... Printer anda sudah dalam keadaan normal kembali...jika masih kesulitan bisa dipandu kok..hubungi saya di kontak TLP/WA KLIK DISINI atau bisa dilihat juga pada video dibawah ini. 


3 komentar: