WELCOME

Welcome To My Blog...!!! Salam Guru Berteknologi...!!! Mengulas Hal-Hal Yang Berkaitan Dengan Teknologi Masa Kini & Pendidikan...!!!

Senin, 14 September 2020

CARA MEMBUAT BAHAN AJAR/MATERI AJAR DARING UNTUK SISWA

 


Hai, Salam Guru berteknologi...!!! Kali ini saya akan memeberikan tutorial tentang membuat bahan ajar/materi ajar yang akan di berikan kepada siswa. Biasanya materi ini disematkan pada WA group ataupun pada google Classroom. Untuk membuat materi tersebut agar menarik kalian bisa menggunakan Microsoft Word dan finishingnya atau sharenya menggunakan file PDF. Oke langsung saja kita ke tutorialnya.

Materi yang saya gunakan adalah materi kelas V SD. Hal yang perlu disiapkan adalah Buku Guru untuk mengambil/screeshoot Kompetensi Dasar

. Materi yang dibuat juga cukup 1 lembar sehingga siswa tidak merasa bosan untuk membaca tetapi tetap menyematkan link materi video atau link blog/website lainnya. saya juga menyiapkan link buku elektronik yang dibutuhkan siswa. untuk lebih jelasnya bisa dilihat pada dua contoh bahan ajar dibawah ini.

Materi Tematik Kelas V SD

 

Materi Tematik Kelas V SD Untuk membuat bahan ajar seperti contoh diatas, anda cukup memanfaatkan fungsu ruler yang ada di microsoft word. tinggal di tarik ke kiri atau ke kanan saja. untuk memasukan gambar menggunakan cara copy dan paste, kemudian pilih layoutnya menjadi in front text sehingga bisa diatur sesuka hati kita.
Kita tinggal memanfaatkan fungsi ruler seperti gambar dibawah ini.





Nah, bagaimana mudah kan...jika membutuhkan bimbingan khusus bisa langsung menghubungi pemilik blog ini. dijamin gratis... bagi yang ingin mendownloadnya dipersilahkan..trimakasih...salam guru berteknologi !!!

7 komentar: